Dalam Rangka Sosialisasi Perubahan Nama Fakultas Ekonomi UPI Y.A.I Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I

Dalam Rangka Sosialisasi Perubahan Nama Fakultas Ekonomi UPI Y.A.I Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I

SEMINAR NASIONAL

“ECONOMIC AND BUSINESS KNOWLEDGE:

SALAH SATU PILAR PEMBANGUNAN EKONOMI BANGSA”

 

Dalam Rangka Sosialisasi Perubahan Nama Fakultas Ekonomi UPI Y.A.I Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I

 

 

Pendidikan ilmu ekonomi di Indonesia saat ini mengalami perubahan yang mendasar, hal ini dikarenakan meningkatnya kebutuhan tenaga profesional di bidang ekonomi dan bisnis seiring dengan perkembangan lingkungan bisnis dan ekonomi serta arus globalisasi yang sangat cepat dan besar yang akan berpengaruh terhadap pendidikan di bidang ekonomi, manajemen/bisnis dan akuntansi.

 

Perkembangan Ilmu Ekonomi dan Bisnis akan merubah persepsi baru di tengah masyarakat khususnya di masyarakat kampus. Dengan perubahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini diharapkan mampu mendorong perkembangan ilmu pengetahuan ekonomi secara cepat sehingga bisa diterima oleh masyarakat umum dan tidak hanya bagi masyarakat umum saja tetapi dapat membuka peluang baru yang dapat mendorong masyarakat kampus untuk lebih banyak menghasilkan karya-karya ilmiah yang bermanfaat.

 

Untuk itu, dalam menghadapi kondisi ini diperlukan penataan sistem pendidikan yang mendasar agar dapat mengatasi perkembangan lingkungan ekonomi dan bisnis yang dapat mengantisipasi kebutuhan professional di masa yang akan datang.

 

Fakultas Ekonomi Universitas Persada Indonesia Y.A.I akan menyelenggarakan kegiatan lauching Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I ( FEB UPI Y.A.I ) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan ekonomi, manajemen/ bisnis dan akuntansi melalui aturan yang disepakati secara akademik, mempertegas kompetensi lulusan yang dihasilkan, meningkatkan kerjasama yang semakin luas dan intens dengan dunia bisnis baik dalam maupun luar negeri untuk memenuhi tuntutan menuju “Go International”, sehingga memudahkan penyesuaian dalam komunitas intenasional serta membantu alumni agar lebih mudah masuk dan diterima dalam peluang kerja.

 

Selain itu, Universitas Persada Indonesia Y.A.I mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Economic and Businees Knowladge ; Salah Satu Pilar Pembangunan Ekonomi Bangsa”.

Share:

Tags: FEB,YAI,UPI,STIE,AA,Kampus