FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI

FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI

Visi
Menjadikan Program Studi Ilmu Komunikasi sebagai pusat studi unggulan yang menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan profesionalisme di bidangnya.

Misi

  • Memperbaiki kurikulum yang memenuhi persyaratan kompetensi bagi para mahasiswa dan lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I.
  • Menyempurnakan sarana dan prasarana untuk memperbaiki proses belajar mengajar terutama kelengkapan peralatan laboratorium, sesuai dengan konsentrasi masing-masing dan meningkatkan jumlah judul buku-buku di perpustakaan.
  • Meningkatkan mutu SDM, baik dalam rangka mengikuti studi pada jenjang S-2 dan S-3 maupun dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan transfer ilmu pengetahuan, melalui kegiatan magang, semi loka, workshop, dll.
  • Memperbaiki sIstem penerimaan mahasiswa baru sehingga dapat diperoleh intake mahasiswa yang memenuhi kualitas standar.
  • Membuka kerja sama dengan berbagai lembaga terkait dalam rangka alih teknologi, antara lain meningkatkan mutu SDM melalui program magang kerja, menjadi sumber SDM melalui program out-sourcing, meningkatkan mutu mahasiswa dalam program PKL, dll.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu dan terampil menguasai ilmu komunikasi, memiliki keseimbangan logika dan naluri, dinamis, kritis dan etis serta mampu mengembangkan nilai-nilai pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta bertekad membela kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Komunikasi sebagai sistem deferensiasi, sistem yang dibentuk dari perbedaan status, simbol dan prestise sosial dan komunikasi mempunyai peran utama dalam gemuruh dinamika tersebut.

 

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia Y.A.I menyadari dinamika paradigmatis ilmu pengetahuan seperti dlm dinamika konsumsi tersebut dan mengantisipasinya dengan memberikan konsepsi tujuan unggulan pada Marketing and Corporate Communication. Penguatan pada tujuan unggulan tersebut untuk membekali mahasiswa menjadi Sarjana maupun Magister Ilmu Komunikasi yang memiliki kompetensi yang jelas dan tangguh. Penekanan dan pembobotan tersebut tersebar pada program studi yang ada.


Program studi tersebut :


1.  Program studi Ilmu Komunikasi

2.  Program studi Design Komunikasi Visual

3.  Program studi Pascasarjana Ilmu Komunikasi 


Pimpinan

Jabatan

Nama

Dekan

Prof. Dr. Ibnu Hamad

Wakil Dekan I

Dr. Syarifuddin S. Gassing

Wakil Dekan II

Dra. Siti Komsiah., M.Si

Wakil Dekan III

Drs. Achmad Mucharam., M.Si

Kaprog. Studi Magister Ilmu Komunikasi

Dr. Susi Yuniarti., M.Si

Kaprog. Studi DKV

Niken Savitri., S.Sn., M.Ds

Kaprog. Studi Ilmu Komunikasi

Dra. Nur Idaman., M.Si

- Kabag. Penyiaran

Dra. Nur Idaman., M.Si

- Kabag. Periklanan

Drs. Achmad Mucharam., M.Si

- Kabag. Hubungan Masyarakat / Public
  Relation

Dra. Siti Komsiah., M.Si

Ka. Laboratorium

Dr. Tisna Kuswara Rustama., M.Hum

Ka. Studio TV Broadcasting

 

Ka. Studio Fotografi

 

Ka. Studio Komputer

Dr. Tisna Kuswara Rustama., M.Hum

Ka. Studio Audio Visual / Foto Gelap

Drs. Dicky Mulyadi, M.I.Kom

Ka. Tata Usaha

Meysuri Hoesen, SE

Ka. Perpustakaan

Rosnaini Badar., SE

Share:

Tags: karya,ilmiah,yai,upi