FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI

FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI

FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI


Visi Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I

Terwujudnya Program Studi Ilmu Komunikasi sebagai pusat studi unggulan yang menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional.

 

Misi Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I 

1.    Terwujudnya kurikulum yang memenuhi kompetensi bagi para
       mahasiswa dan lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi.

2.    Tersedianya sarana dan prasarana untuk proses pembelajaran terutama
       kelengkapan peralatan laboratorium, sesuai dengan konsentrasi dan
       meningkatnya jumlah buku di perpustakaan.

3.    Meningkatnya mutu lulusan untuk mengikuti studi pada program
       magister dan program doctor dan meningkatnya ketrampilan dan
       kompetensi ilmu pengetahuan melalui kegiatan seperti magang dan
       semiloka.

4.    Terwujudnya sistem penerimaan mahasiswa baru yang memenuhi
       standar.

5.    Terjalinnya kerjasama dengan terkait alih teknologi, seperti
       meningkatnya mutu lulusan melalui magang/praktek kerja lapangan.

6.    Terwujudnya lulusan yang terampil dan menguasai ilmu komunikasi.


Tujuan Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I


1.     Terwujudnya lulusan mampu menguasai teori, keterampilan bidang ilmu komunikasi dan
        desain komunikasi visual yang berwawasan global, kreatif, inovatif, berjiwa enterpreneur
        dan berahlak mulia.

2.    Terwujudnya mutu penelitian bidang ilmu komunikasi dan desain komunikasi visual sesuai dengan
         perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

3.    Terlaksananya bantuan teknis dan konsultatif di bidang komunikasi dan desain komunikasi
       visual kepada dunia usaha.

4.    Meningkatnya kerjasama pada berbagai bidang Tridharma Perguruan Tinggi..


Komunikasi sebagai sistem deferensiasi, sistem yang dibentuk dari perbedaan status, simbol dan prestise sosial dan komunikasi mempunyai peran utama dalam gemuruh dinamika tersebut. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia Y.A.I menyadari dinamika paradigmatis ilmu pengetahuan seperti dlm dinamika konsumsi tersebut dan mengantisipasinya dengan memberikan konsepsi tujuan unggulan pada Marketing and Corporate Communication. Penguatan pada tujuan unggulan tersebut untuk membekali mahasiswa menjadi Sarjana maupun Magister Ilmu Komunikasi yang memiliki kompetensi yang jelas dan tangguh. Penekanan dan pembobotan tersebut tersebar pada program studi yang ada.

Program studi tersebut :

1.  Program studi Ilmu Komunikasi

2.  Program studi Design Komunikasi Visual

3.  Program studi Pascasarjana Ilmu Komunikasi

 

Daftar Dosen Tetap Fakultas Ilmu Komunikasi


NO

NAMA DOSEN

BIDIL S1

BIDIL S2

BIDIL S3

1

ANWAR ARIFIN

Ilmu Sosial

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

2

SYARIFUDDIN SG

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

3

SRI D PURWATININGSIH

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

Komunikasi Pembangunan

4

ILONA V OISINA S

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

Komunikasi Pembangunan

5

LIDIA DJUHARDI

Desain

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

6

SUSI YUNARTI

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

7

ARI JUNAEDI

Hukum

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

8

SRI EKOWATI P

Ilmu Komunikasi

Manjemen

 

9

ACHMAD MUCHARAM

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

 

10

MAHARANI IMRAN

Ilmu Komunikasi

Komunikasi Pembangunan

 

11

MASRUHIN

Agama

Pend. Agama

 

12

NUR AMIN ASTOHAR

Sastra inggris

Ilmu Komunikasi

 

13

NUR IDAMAN

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

 

14

SITI KOMSIAH

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

 

15

WIJAYANTI

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi

 


Share:

Tags: karya,ilmiah,yai,upi