Himpunan Mahasiswa FIKOM UPI Y.A.I berhasil mengadakan kegiatan Table Manner hingga Grooming Class

Himpunan Mahasiswa FIKOM UPI Y.A.I berhasil mengadakan kegiatan Table Manner hingga Grooming Class

Jakarta, 31 Mei 2024 - Public Relations Community (PRC) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I) telah menyelenggarakan Sparks Out Your Personality (SOUL 6.0) dengan tema “The Reflection Of Elegance” yang diartikan sebagai sebuah filosofi tentang refleksi keindahan dan keanggunan diri sendiri. SOUL 6.0 merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang Table Manner, Public Speaking, Personal Branding, Grooming Class, dan Strategi Konten. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada, 18 Mei 2024 di Luminor Hotel Kota Jakarta pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini dibuka untuk umum, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta memberikan pengalaman yang bermanfaat terkait Public Speaking, Table Manner, Grooming Class, Personal Branding, serta Content Strategy.


Kegiatan SOUL 6.0 diawali dengan sambutan oleh Thasyia Ramadhana selaku ketua pelaksana acara, dilanjutkan oleh ketua PRC Chandra Wibowo Faturrahman, kemudian sambutan dari ketua BEM Fikom UPI Y.A.I dan perwakilan dosen. Materi Public Speaking akan disampaikan oleh Teuku Daffa sebagai Digital Content Creator dengan tujuan meningkatkan kepercayaan diri untuk menjadi Public Speaker yang profesional. Dilanjutkan dengan Table Manner oleh pihak hotel yang akan memberikan materi serta praktek langsung mengenai tata cara makan dengan baik dan benar. Selanjutnya pemaparan materi Content Strategy oleh Riana Noviyanti sebagai salah satu Content Creator yang akan membantu kita dalam menjadi calon Content Creator yang profesional dengan berbagai strategi Media Sosial yang akan disampaikan. Acara ini diakhiri dengan Grooming Class, peserta akan mendapat materi tentang bagaimana cara berpenampilan yang menarik dan elegan.


Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Universitas Persada Indonesia Y.A.I, BEM FIKOM Y.A.I, JOBS Y.A.I dan Luminor Hotel Kota. Acara ini mendapat dukungan berupa pemberian produk dari PT. Sinar Sosro dan Elora Indonesia serta mendapatkan dukungan dari Media Partner yaitu eventkampus, medpart_qa, sponsorevent_, seputar.infoid, event.list, eventkampus.co, bsi, ikutevent, app fair, dan publik978fm. Diharapkan dengan diadakannya acara S.O.U.L 6.0 ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk membangun citra diri yang lebih baik dan positif.

Share:

Tags: FIKOM,Table Manner