Magister Manajemen (S-2)

Magister Manajemen (S-2)

Visi

Menjadi program studi magister manajemen unggulan pada tingkat nasional / regional pada tahun 2018 dan menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmu manajemen secara komprehensif, integratif, tepat guna dan berhasil guna dalam dunia kerja yang ikut berperan dalam meningkatkan daya saing bangsa.


Misi

1.  Melaksanakan dan mengembangkan sistem pendidikan dan pengajaran unggulan yang
     mampu mengaplikasikan ilmu manajemen secara komprehensif, integratif, tepat guna, dan
     berhasil guna yang memenuhi kualifikasi pada tingkat nasional / regional.

2.  Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan penelitian unggulan dalam bidang ilmu
     manajemen yang memenuhi kualifikasi pada tingkat nasional / regional.

3.  Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui bidang
     ilmu manajemen yang berkontribusi pada peningkatan daya saing perekonomian nasional.

Ketiga misi tersebut di atas merupakan kebulatan tri dharma perguruan tinggi dalam rangka pencapaian visi program studi. Proses pelaksanaan misi melibatkan pihak-pihak terkait antara lain : dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat.


Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga-tenaga praktisi yang andal dan professional tingkat manajerial di bidang manajemen yang berwawasan global, kreatif, inovatif berjiwa entrepreneur dan berbudi luhur.
  2. Menghasilkan karya ilmiah di bidang manajemen yang memenuhi kualifikasi pada tingkat nasional dan regional terutama sebagai kontribusi pemikiran untuk menunjang keberhasilan dunia usaha dalam persaingan di tingkat nasional /regional.
  3. Menghasilkan  kemampuan daya saing bangsa melalui bantuan teknis dan konsultatif di bidang manajemen praktis kepada dunia usaha dalam meningkatkan keberhasilannya menembus pasar nasional / internasional.


Kompetensi Lulusan:

Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji. Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan intern atau multidispliner. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapatkan pengakuan nasional maupun internasional.

Kelompok Peminatan / Konsentrasi S2:

1.    Manajemen Keuangan
2.    Manajemen Pemasaran
3.    Manajemen Sumber Daya Manusia
4.   Akuntasi Keuangan Manajemen

Peluang Kerja Lulusan Magister Manajemen:

Peluang kerja untuk lulusan Magister Manajemen sangat luas, baik di sektor swasta yang meliputi berbagai perusahaan maupun organisasi nirlaba maupun diberbagai instansi pemerintahan maupun BUMD dan BUMN. Lulusan Magister Manajemen juga bisa menjadi Tenaga peneliti dan konsultan di berbagai lembaga penelitian dan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam pengembangan bisnis, serta dapat menjadi Tenaga pendidik di berbagai lembaga pendidikan, tingkat tinggi yang menyebarkan pengetahuan ekonomi.








Share:

Tags: karya,ilmiah,yai,upi